Didatangi Ratusan Massa Pendemo dari KSPSI, DPRD: Kita Kawal Keputusan MK

Didatangi Ratusan Massa Pendemo dari KSPSI DPRD Kita Kawal Keputusan MK

Covesia.com - Kantor DPRD Sumbar didatangi oleh ratusan aksi massa pendemo dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Mereka meminta UU Omnibus Law harus dicabut karena menyengsarakan para pekerja.

Menanggapi itu, Anggota DPRD Sumbar Komisi II, Mokhlasin didampingi sekretaris dewan, Raflis menemui para pendemo.

"Kami dari DPRD juga mengikuti perjalanan omnibus law, proses banyak yang memprotes. UU ini memang banyak kontroversi. Bahkan MK mengabulkan untuk sebagian permohonan uji formil. Majelis Hakim Konstitusi menegaskan bahwa Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) cacat secara formil. Untuk itu, Mahkamah menyatakan bahwa UU Cipta Kerja inkonstitusionalitas bersyarat," ungkap Muklasin, di Padang, Rabu (10/8/2022).

Ia melanjutkan, prosesnya tidak sejalan dengan UU no 11 tahun 2011. Otomatis, kurang sejalan dengan azaz pembentukan perundangan-undangan, azaz keterbukaan dan azaz keadilan yang dilangggar.

"Kita akan bantu salurkan aspirasi ini melalui konstisional, bahkan kalau dua tahun tidak diperbaiki, maka akan dicabut. Maka kita harus bersabar. Kita kawal keputusan MK. Kami siap meneruskan mengirimkan surat seperti yang dilakukan Mei lalu," tambahnya.

Ia juga berharap SPSI tetap konsisten dan semangat menjaga dan menyalurkan aspirasi seluruh pekerja. Tampak, usai penyampaian aspirasi peserta membubarkan diri dan demo berjalan lancar.

Berita Terkait

Baca Juga