Antisipasi Longsor, BPBD Padang Monitoring Kawasan Sitinjau Lauik

Antisipasi Longsor BPBD Padang Monitoring Kawasan Sitinjau Lauik Monitoring BPBD Padang di kawasan Sitinjau Lauik yang rawan longsor, Kamis (11/8/2022)(Foto: dok. BPBD)

Covesia.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, melakukan kegiatan monitoring di daerah rawan bencana alam di kawasan Sitinjau Lauik, Wilayah Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (11/8/2022).

Tujuan dari BPBD melakukan monitoring tersebut adalah upaya pencegahan dini dan antisipasi adanya kejadian bencana  tanah longsor, pohon tumbang yang mungkin terjadi di Wilayah Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Kami melaksanakan pemantauan di Sitinjau Lauik  dan tempat-tempat yang dianggap rawan bencana alam, sebagai upaya antisipasi dini jika terjadi bencana,” ujar Kalaksa BPBD Kota Padang Endrizal.

"Berdasarkan Data yang kita peroleh sudah kesekian kalinya terjadinya longsor dan kami berharap semua stakeholder untuk dapat memperhatikan Sitinjau Lauik ini, kami dari BPBD Kota Padang mengimbau kepada Masyarakat untuk dapat berhati-hati ketika melintasi daerah ini," sambungnya.

Dia mengungkapkan BPBD akan terus melakukan monitoring secara rutin terkait perkembangan curah hujan yang terjadi di wilayah rawan titik longsor Kota Padang.

Tak hanya monitoring, Endrizal juga mengaku akan terus koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dari tingkat Camat, Lurah, maupun Relawan Bencana.

"Ini sudah menjadi SOP dan tugas kami setiap curah hujan tinggi kami akan terus melakukan monitoring 1 kali 24 jam. Agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak Inginkan," imbuhnya.

Monitoring yang dilakukan di kawasan Lubuk Kilangan ini turut dihadiri oleh Camat Lubuk Kilangan dan Polsek Lubuk Kilangan.

(*/adi) 


Berita Terkait

Baca Juga