10 Mahasiwa Unand Ikuti Credit Earning, Kuliah Satu Semester di Malaysia dan Thailand

10 Mahasiwa Unand Ikuti Credit Earning Kuliah Satu Semester di Malaysia dan Thailand Pelepasan Mahasiswa Credit Earning Universitas Andalas (Unand)(Foto: dok.Humas)

Covesia.com - Sebanyak sepuluh orang mahasiswa Universitas Andalas mengikuti program Credit Earning kuliah satu semester di universitas yang berada di Malaysia dan Thailand.  

Kepala Kantor Layanan Internasional Vonny Indah Mutiara, Ph. D mengemukakan Juni lalu, Universitas Andalas telah melepas tujuh mahasiswa yang mengikuti program pertukaran pelajar Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) 2022. 

“Saat ini ada sepuluh mahasiswa Universitas Andalas yang akan kuliah di perguruan tinggi yang ada di Malaysia seperti Universiti Putra Malaysia, Universiti Malaysia Pahang, Universiti Kebangsaan Malaysia, Universiti Malaysia Sabah, University of Malaya, dan Universiti Teknologi Malaysia, sedangkan untuk Thailand yakni Prince of Songkla University,” ungkap Vonny dalam keterangan persnya, yang diterima, Rabu (7/9/2022).

Disebutkannya sepuluh mahasiswa tersebut yakni Hafizul Ihsan (Pertanian), Nihlatul Maula (Pertanian), Friska Rahma Ariqah ( Teknik), Sarah Anandhita Putri ( Teknik), Nadia Maharani (Ilmu Budaya), M.Subarkah (Ilmu Budaya), Puan Tasha Imroatusholihat ( ISIP), Salsabila Aurellia (MIPA), dan Mayke Kartika (MIPA).

Selain Program Credit Earning, Universitas Andalas juga akan memberangkatkan tiga  orang mahasiswi dari fakultas Teknologi Pertanian dalam program Asistensi Riset ke Negara Jepang. 

“Ketiga mahasiswi itu adalah Adisti Putri Junaidi, Aisyah Shakira Putri dan Zahra Abidina Pintaito di Prefectural University of Hiroshima,” ujar Vonny.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri didampingi Wakil Rektor I Prof. Mansyurdin dan Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra, M.Soc mengatakan melalui program ini mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk menempuh studi dan mendapatkan pengalaman belajar di berbagai perguruan tinggi kelas dunia. 

Menurutnya, program ini akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan internasional mahasiswa serta memungkinkan lebih banyak orang untuk mengenal kampus Universitas Andalas dan Bangsa Indonesia.

Ia berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti program ini untuk tetap menjaga kesehatan dan komunikasi serta jaga nama baik kampus dan bangsa ini.

“Jalin pertemanan dengan orang-orang baru, bawa pulang pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat untuk diri dan juga untuk lingkungan sekitar,” harap Rektor.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga