Resmikan Gedung Youth Center, Sandiaga Uno: Akan Jadi Pusat World Islamic Entreprenuer Submit

Resmikan Gedung Youth Center Sandiaga Uno Akan Jadi Pusat World Islamic Entreprenuer Submit Sandiaga Uno saat meresmikan Gedung Youth Center Padang, Jumat (16/9/2022)(Foto: Ist)

Covesia.com - Kota Padang adalah tuan rumah kegiatan World Islamic Entrepreneur Submit yang rencananya digelar tahun depan. Memulai persiapan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Padang, Jumat (16/9/2022). 

Sandiaga Uno mengatakan Youth Center ini sebuah konsep yang sudah lama dikembangkan. Di Jakarta, ada gelanggang remaja. Bukan hanya untuk olahraga, tetapi untuk kreativitas kegiatan seni dan budaya.

"Dengan adanya Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center ini, kita masukkan unsur-unsur ekonomi digital. Jadi, ada video editing, karena konten-konten ternyata menopang 60 persen lebih peningkatan omset daripada UMKM-UMKM kita," ungkapnya, Jumat (16/9/2022).

Sandi berharap gedung tersebut bisa menjadi tempat belajar bagi anak-anak muda untuk menciptakan animasi. Sebab pengembangan ekonomi kreatif bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Saya berharap ini menjadi titik awal dari Padang sebagai center bagi kemajuan bangsa kita," imbuhnya.

Padang kata Sandiaga akan menjadi tuan rumah World Islamic Entrepreneur submit Padang. "Hari ini, saya nyatakan persiapannya dimulai," kata Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengatakan acara tersebut nantinya bisa digelar salah satu di Gedung Youth Center ini. 

"Kita harapkan World Islamic Entrepreneur Submit tahun depan akan menjadi ikon dan bisa menjadi event tahunan, dan kita harapkan bisa sejajar dengan event nice lainnya di Indonesia. Jadi, selain Bali, Padang bisa menawarkan sebuah event kelas dunia," pungkasnya.

(ila) 



Berita Terkait

Baca Juga