Polisi Ringkus Pelaku Jambret di Padang

Polisi Ringkus Pelaku Jambret di Padang Pelaku Jambret saat diamankan Tim Klewang, Polresta Padang

Covesia.com - Tim Klewang dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang mengamankan seorang pria yang berinisial SA (22) di dekat RST Reksodiwiryo Ganting Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan SA diamankan berdasarkan LP / B / 660 / IX / 2022 / SPKT / POLRESTA PADANG / POLDA SUMATERA BARAT, tanggal 17 September 2022.

"Benar, SA kita amankan hari Sabtu (17/9/2022) kemarin, karena diduga sebagai pelaku jambret  yang terjadi pada hari Kamis (8/9/2022) sekira pukul 21.30 WIB di Jalan By Pass Simpang Ketaping Kec. Kuranji kota Padang," ujarnya kepada covesia.com, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan kronologis perkara awalnya pelaku keluar dari rumah pelaku menggunakan sepeda motor merk Yamaha V-Ixion warna merah tanpa plat nomor.

"Kemudian pelaku berputar-putar sendirian mencari korban yang akan pelaku jambret, kemudian ketika pelaku melewati simpang Ketaping, pelaku melihat ada seorang perempuan yang sedang berkendara sendirian dengan sepeda motornya sambil memainkan handphone," jelasnya.

Setelah lampu merah, lanjut Kompol Dedy kemudian pelaku melihat perempuan/korban tersebut menaruh handphone nya pada saku depan sepeda motor sebelah kanan. Setelah itu pelaku mengintai korban tersebut dari belakang dan setelah ada kesempatan pelaku langsung merebut handphone yang ditaruh korban tersebut.

Dia juga menyebut korban sempat terjatuh dari sepeda motornya saat berusaha mengejar pelaku.

"Pelaku langsung melarikan diri ke arah simpang Ampang dan sempat  melihat korban terjatuh ketika mencoba mengejar pelaku," ujarnya.

Lebih lanjut, pelaku terus belok kiri hingga keluar di daerah Alai, lalu  pulang melalui daerah Simpang Haru hingga ke tempat keponakan pelaku bekerja di daerah Bandar Buat.

"Keesokan harinya pelaku pergi ke counter untuk menginstal ulang handphone tersebut dan handphone tersebut pelaku pakai hingga saat dia diamankan," tegasnya.

Setelah itu lanjut Kompol Dedy, Polisi mencoba melacak keberadaan handphone milik korban, kemudian setelah handphone milik korban ditemukan aktif, tim opsnal memancing pemegang terakhir dari handphone tersebut.

"Diketahuilah keberadaan terakhir dari pemegang handphone tersebut ada didekat RST Reksodiwiryo Ganting Kota Padang," ungkapnya.

Tim Opsnal Polresta Padang langsung menuju lokasi yang dimaksud dan menemukan pemegang terakhir handphone milik korban tersebut.

"Setelah diinterogasi pemegang handphone tersebut mengakui perbuatannya yang telah menjambret handphone tersebut dari korban," kata dia.

Selanjutnya terhadap tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan berupa satu unit handphone Oppo Reno 6 warna ungu Aurora dengan IMEI 1 869793055173918 dan IMEI 2 869793055173900 dan satu unit sepeda motor Yamaha V-Ixion warna merah tanpa plat Nomor.

(adi)


Berita Terkait

Baca Juga