Kapolda Sumbar Berikan Ribuan Paket Sembako ke Komunitas Ojek, Angkot dan Betor di Padang

Kapolda Sumbar Berikan Ribuan Paket Sembako ke Komunitas Ojek Angkot dan Betor di Padang Kapolda Sumbar saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM, Rabu (21/9/2022)

Covesia.com - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar bakti sosial dengan membagikan lima ribu paket berisi bahan makanan pokok sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, ribuan paket bantuan tersebut diterima oleh warga yang bekerja sebagai pengemudi angkutan umum seperti pengendara ojek dalam jaringan (online), ojek pangkalan, ojek betor, dan para pengemudi angkutan umum lainnya.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para driver dan pengemudi angkutan umum tersebut, karena mereka sangat terdampak secara signifikan dalam menghadapi penyesuaian harga BBM," ungkap Kapolda.

Ia menyebutkan paket bantuan tersebut berisi sejumlah bahan makanan pokok seperti beras, gula, minyak dan mie instan.

"Jangan dilihat dari segi banyaknya bantuan yang diberikan, tapi lihatlah niat tulus Polri untuk berbagi kepada seluruh masyarakat," ucap Kapolda Sumbar. 

Ia menambahkan, tidak hanya Polda Sumbar yang menggelar baksos tersebut, seluruh Polres di jajarannya juga dimintanya untuk memberikan bansos kepada masyarakat di tengah kenaikan harga BBM. 

"Seluruh Polres di Polda Sumbar sudah kita instruksikan untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak," kata dia.

Sementara itu, salah seorang driver ojek online, Wahid, sebagai penerima bantuan sembako mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Kapolda Sumbar.

Mereka berharap bantuan bahan makanan pokok itu bisa berguna bagi keluarganya dalam meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari di tengah kenaikan harga BBM ini.

"Kita sangat terbantu sekali atas bantuan ini, semoga berkah dan bermanfaat, apalagi saat ini semua harga bahan pokok juga turut naik pasca harga BBM naik, terima kasih Pak Kapolda,"  singkatnya.

(don) 

Berita Terkait

Baca Juga