Aksi Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV di Padang

Aksi Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV di Padang

Covesia.com - Aksi seorang pria yang berusaha mengambil uang kotak amal masjid terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV yang diperlihatkan oleh marboet masjid, sebelum melakukan aksinya tampak pria itu tengah memasukkan kotak amal tersebut ke dalam sebuah sarung dan membawanya ke dalam tempat berwudu wanita.

Masjid Istiqomah yang terletak di Jalan H. Agus Salim Kelurahan Sawahan Kecamatan Padang Timur adalah masjid tempat pelaku melancarkan aksinya pada Rabu (21/9/2022).

Muhammad Togap, marboet Masjid Istiqomah mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 06.00 WIB pagi.

"Pagi tadi kejadiannya, saya tengah membaca al-quran lalu ketiduran, dan tidak menyadarinya, namun sebelum zuhur merasa ada yang janggal terhadap kotak amal masjid," ujarnya saat ditemui Covesia.com.

Lebih lanjut dia mengatakan ternyata ada satu kotak amal yang hilang, dan setelah dicari ternyata berada di dalam tempat wudu wanita dengan keadaan kosong dan kaca yang pecah.

"Setelah itu kita langsung melihat CCTV, ternyata nampak lah disana pria tersebut yang mengambilnya, bahkan dari rekaman CCTV tersebut terlihat juga sebelum melancarkan aksinya dia Sholat Dhuha 2 Rakaat," ungkapnya.

Untuk isi dari kotak amal tersebut, Togap mengatakan tidak mengetahui secara persis namun kemungkinan berkisar antara 300-500 ribu.

"Saya baru 5 bulan disini, dan kejadian seperti ini sudah acap kali terjadi, mungkin susah ada 2 sampai 3 kali," imbuhnya.

Sampai saat ini kejadian tersebut masih terus diselidiki, dan nantinya pihak dari masjid akan melaporkan kepada kepolisian agar kasus ini dapat terungkap.

Berita Terkait

Baca Juga