Eksploitasi Anak di Bawah Umur, Polisi Ringkus Seorang Muncikari di Padang

Eksploitasi Anak di Bawah Umur Polisi Ringkus Seorang Muncikari di Padang Pelaku Mucikari saat diamankan Tim Klewang Polresta Padang (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Jajaran PPA Satreskrim Polresta Padang mengamankan seorang wanita yang diduga menjadi muncikari dan melakukan tindak pidana eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur pada Selasa (20/9/2022) malam.

Wanita tersebut berinisial WO (32) dan diamankan di kamar nomor 320 Hotel Jalan Bundo Kanduang No.14-16 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra membenarkan perihal penangkapan tersebut.

"Iya benar, WO diamankan karena terlibat dalam eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur," jelasnya, Kamis (22/9/2022).

Dia menceritakan kejadian awalnya  diketahui pelapor TH yang juga adalah ayah dari korban pada hari Selasa 20 September 2022 sekira Pukul 23.00 WIB. 

"Berawal dari pelapor TH yang merupakan ayah dari korban DSA (16) mendapat berita dari Unit PPA Polresta padang bahwasanya anak pelapor telah dijual (muncikari) oleh terlapor WO dalam kasus prostitusi di Hotel JI. Bundo Kanduang No.14-16," terangnya.

Mendengar berita tersebut pelapor langsung menuju polresta Padang untuk memastikan dan memeriksa kondisi anaknya tersebut.

"Anaknya ini awalnya diamankan saat tim klewang mendapat informasi tentang adanya dugaan transaksi seksual di Hotel, selanjutnya tim klewang mendatangi lokasi dan benar ditemukan tersangka dan korban di dalam kamar 320," ungkapnya. 

"Selanjutnya tersangka diamankan oleh tim klewang dan membawa tersangka ke Polresta Padang untuk proses lebih lanjut," imbuhnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga