Nelayan di Agam Digrebek Polisi Saat Pesta Sabu

Nelayan di Agam Digrebek Polisi Saat Pesta Sabu Ilistrasi (Pixabay)

Covesia.com - Dewi fortuna sepertinya sedang tidak berpihak kepada WU (30), DZ (46), AR (24) dan FA (23), niat hati ingin pesta narkoba,  eeh malah dijebloskan polisi ke penjara.

Empat sekawan yang berprofesi sebagai nelayan di Pesisir Agam ini sudah membuat janji akan pesta Narkoba di rumah salah seorang tersangka di Padang Tagak, Jorong Batu Hampar, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung Kamis (22/9/2022) malam. 

Barang haram tersebut pun langsung dipesan dari salah seorang bandar tempat langganan yang nantinya menjadi informasi bocornya acara pesta mereka.

Secara tiba-tiba Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam datang saat tengah bergantian menghisap bong yang dibakar dengan macis yang sudah modifikasi sedemikian rupa.

Mereka tidak dapat lagi mengelak saat petugas  juga menemukan ada sisa shabu yang belum terpakai tercecer di lantai ruang tamu.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian S.IK melalui Kasat Resnarkoba AKP Aleyxi Aubeydillah SH mengatakan tersangka berinisial WU (46) warga Jorong Batu Hampar, Nagari . Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, DZ (46), AR (24) dan FA (23) warga Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara.

"Ke empat tersangka ini berprofesi sebagai nelayan, mereka patungan membeli shabu dan merencanakan pesta di rumah tersangka WU (46) warga Jorong Batu Hampar, Nagari Manggopoh," ujarnya.

Dikatakan Satresnarkoba Polres Agam, penangkapan tersangka ini merupakan hasil pengembangan ES (33) salah seorang kurir Narkoba yang berhasil diringkus petugas pada Kamis (22/9/2022) sore. Dari pengakuan kurir  inilah petugas akhirnya memburu dan berhasil mengamankan 4 orang tersangka lainnya

"Awalnya kami berhasil mengamankan ES (33) Padang Tagak, Jorong Batu Hampar, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung. Selain menjadi kurir  informasi yang diterima petugas, tersangka ini juga sering mengajak teman - temannya untuk pesta sabu di rumahnya," kata polisi.

Kini tersangka sudah di amankan di mako polres Agam guna penyelidikan lebih lanjut, Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 undang - undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga