Sebelum Meninggal Saturasi Bayi Kembar Siam Turun Drastis, Jenazah Dibawa ke Pariaman

Sebelum Meninggal Saturasi Bayi Kembar Siam Turun Drastis Jenazah Dibawa ke Pariaman Jenazah Bayi kembar siam saat akan dibawa ke kampung halaman saat masih berada di RSUP M Djamil Padang, Jumat (23/9/2022)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Bayi kembar siam dengan satu badan dua kepala yang tengah dirawat RSUP M Djamil Padang, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada jam 16.30 Wib, Jumat (23/9/2022).

Juru Bicara RSUP Dr M Djamil Padang Gustavianof mengatakan sekitar pukul 13.00 Wib kondisi nya makin memburuk, kemudian tim dokter berupaya untuk melakukan pertolongan dengan tindakan sesuai prosedur.

"Saturasi oksigen pasien makin turun secara drastis dan kemudian dilakukan tindakan medis sesuai dengan prosedur rumah sakit, namun yang di atas berkehendak lain, sekira pukul 16.30 Wib pasien dinyatakan meninggal," terangnya kepada covesia.com.

Lebih lanjut dia mengatakan sekitar setengah jam kemudian pihak keluarga membawa jenazah bayi tersebut ke kampung halamannya di Pariaman.

"Berdasarkan informasi yang kita terima dari keluarga hari ini juga jenazah akan dikuburkan di Pariaman," jelasnya.

Sebelum meninggal ibu bayi malang tersebut sempat datang ke RSUP M Djamil untuk melihat keadaan bayinya, namun karena masih pemulihan pasca operasi sang ibu tidak dapat melihat anaknya di ruang NICU.

"Iya ibu korban, ayah dan keluarganya sempat semua kesini, karena keadaan sang ibu masih berada dalam fase pemulihan pasca operasi makanya agak sulit untuk ke atas," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Padang Yusirwan mengatakan, Bayi kembar siam yang sedang ditangani termasuk ke dalam kondisi asimetrikal karena kembar namun organnya tidak lengkap.

"Saturasi oksigen dari bayi tersebut saat ini hanya diangka 60, sehingga bayi tidak bisa lepas dari ventilator, jantung bayi memang ada dua, namun dari salah satu jantung dalam kondisi yang tidak lengkap, selain itu dia juga hanya memiliki satu paru-paru," terangnya kepada wartawan. 

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga