Ini Kata Tim Dokter Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Siam yang Dirawat RSUP M Djamil Padang

Ini Kata Tim Dokter Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Siam yang Dirawat RSUP M Djamil Padang Bayi kembar Siam yang dari Pariaman, saat dilakukan perawatan intensif di RSUP M Djamil Padang, Kamis (22/9/2022)(Foto: Covesia-Pariyadi)

Covesia.com - Bayi kembar siam yang lahir dengan 2 kepala dan 1 badan telah menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP M Djamil Padang pada pukul 16.30 Wib, Jumat (23/9/2022)

Meski sudah mendapatkan perawatan intensif dari RSPU M Djamil namun nyawa bayi tersebut tidak juga tertolong.

Ketua Tim Dokter penanganan bayi kembar siam tersebut dr. Eny Yantri, juga menyebutkan, bayi kembar siam tersebut meninggal dalam perawatan Ruang NICU, Instalasi Kesehatan Anak RSUP Dr M Djamil Padang.

"Penyebab meninggalnya banyak organ vital yang tidak befungsi atau kekacauan fungsi organ," katanya melalui pesan WhatsApp yang diterima covesia.com.

Dia juga menjelaskan tim kedokteran telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam penanganan bayi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Juru Bicara RSUP Dr M Djamil Padang Gustavianof mengatakan sekitar pukul 13.00 Wib kondisi nya makin memburuk, kemudian tim dokter berupaya untuk melakukan pertolongan dengan tindakan sesuai prosedur.

"Saturasi oksigen pasien makin turun secara drastis dan kemudian dilakukan tindakan medis sesuai dengan prosedur rumah sakit, namun yang di atas berkehendak lain, sekira pukul 16.30 Wib pasien dinyatakan meninggal," terangnya kepada covesia.com.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga