Banjir Setinggi Dua Meter di Padang, Puluhan Orang Diungsikan

Banjir Setinggi Dua Meter di Padang Puluhan Orang Diungsikan Tampak tim gabungan TRC BPBD Padang saat melakukan evakuasi di kelurahan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Minggu (2/10/2022)(Foto: dok. Humas BPBD)

Covesia.com - Hujan yang melanda Kota Padang Sabtu (1/10/2022) sore hingga pagi ini Minggu (2/10/2022) menyebabkan banjir di berbagai titik

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Basril mengatakan ada 2 titik banjir terparah sehingga tim BPBD melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal di sana.

"Titik yang pertama ada di Jl. Perumahan Kubu Griya Utama RT 01 RW 03 Kel. Tabiang Banda Gadang Kec. Nanggalo, di sana ketinggian air banjir mencapai 2 meter," ujarnya.

Dia juga menjelaskan di titik tersebut ada sekitar 250 warga atau 44 KK yang terdampak.

"Dari jam 03.00 Wib kita telah mulai mengevakuasi 20 warga, dan sampai sekarang masih dilakukan evakuasi," lanjutnya.

Titik ke dua ada di Jl. Mushalla  Al Jannatun Na'im  RT 05 RW 01 Kel. Tabiang Banda Gadang Kec. Nanggalo.

"Ketinggian air disini sama dengan titik yang pertama yaitu sekitar 2 Meter, dan kita telah mengevakuasi sebanyak 25 orang," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk kerugian sampai saat ini masih belum dapat diketahui dan untuk korban jiwa juga masih belum ada terdata.

"Kita mengimbau masyarakat untuk tetap waspada karena sampai pagi ini Kota Padang masih diguyur hujan, kalau butuh bantuan terkait bencana silahkan cepat hubungi BPBD," imbuh Basril.

Sampai saat ini BPBD Kota Padang masih melakukan evakuasi terhadap korban banjir di titik lain.

(adi)

Baca Juga