Kabur Usai Menabrak Pengendara Motor, Pelaku Tabrak Lari di Agam Berhasil Diamankan

Kabur Usai Menabrak Pengendara Motor Pelaku Tabrak Lari di Agam Berhasil Diamankan Foto: Istimewa

Covesia.com - Tidak butuh waktu lama, Satuan Lalu Lintas Polres Agam, Sumatera Barat berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang menewaskan pengendara sepeda motor di Jorong Pasa Durian, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (2/10/2022) malam.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural mengatakan, dari hasil penelusuran pihaknya berhasil mengamankan Masri Akmal (38) di rumahnya di Rimbo Jua Jorong Lubuk Alung Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari.

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas tabrak lari pada malam tadi sekira pukul 21.00 WIB, yang menewaskan 1 orang pengendara sepeda motor, setelah kejadian pengemudi mobil melarikan diri namun berhasil kita amankan," ujarnya.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Agam, peristiwa itu bermula saat  sepeda motor merk honda Beat No Pol BA 2156 TD yang dikendarai oleh korban, Roy Naldi melaju dari arah Tiku menuju Lubuk Basung. Sesampai di tempat kejadian kendaraan sepeda motor bertabrakan dengan kendaraan pick up merk Mitsubishi L300 yang dikemudikan pelaku dari arah berlawanan.

Akibat kejadian korban mengalami benturan keras di bagian kepala dan meninggal di tempat. Sementar itu, pengemudi pick up berupaya melarikan diri ke arah Tiku.

Berawal dari petunjuk dan keterangan para saksi ini lah tidak butuh waktu lama polisi berhasil mengamankan pengemudi pick up di rumahnya di Rimbo Jua, Jorong Lubuk Alung, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari.

"Pelaku ini mencoba melarikan diri, namun bukti-bukti dan keterangan para saksi mengarah kepadanya. Saat kita tanya pelaku mengakui perbuatannya," katanya lagi.

Kini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan ke Mako Satlantas Polres Agam guna proses lebih lanjut. atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 310 ayat (4) UU No. 22 Tahun 2009 dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12 Juta.

(Jhn)



Baca Juga