Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Belasan Ton Sampah di Pantai Muaro Lasak Padang

Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Belasan Ton Sampah di Pantai Muaro Lasak Padang Alat berat evakuasi belasan ton sampai di bibir Pantai Muaro Lasak Padang, Sumatera Barat, Jumat (18/11/2022) (Foto: Lisa Septi Melina/Covesia)

Covesia.com - Alat berat dikerahkan untuk melakukan pembersihan tumpukan sampah yang menggunung di kawasan pantai Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

Pantauan covesia.com dilokasi, Jumat (18/11/2022), terlihat satu alat berat sedang bekerja membersihkan sampah yang mengunung akibat hujan deras yang menguyur Kota Padang dalam seminggu terakhir ini. 

Selain satu unit alat berat, juga terlihat truk pengangkut sampah yang berada di lokasi.

Sampah tersebut diduga berasal dari sungai-sungai yang ada di Padang kemudian bermuara di Pantai Pantai Muara Lasak Padang. Tumpukan sampah yang menggunung berupa sampah plastik, botol minuman, baju, ranting kayu hingga hingga sampah kelapa muda. 

Kepala Bidang Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang, Diko Riva Utama mengatakan, pembersihan sampah dimulai pukul 09.00 WIB.

"Pembersihan sampah dimulai pukul 09.00 WIB, satu alat berah dikerahkan," tuturnya dihubunggi covesia.com.

Lanjutnya, untuk truk pengangkut sampah di Pantai Muaro Lasak hari ini baru 1 dilokasi. "Truk sampah baru 1, yang lainnya sedang digunakan di tempat lain," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan covesia.com sebelumnya, pembersihan juga sudah dilakukan dengan melibatkan msyarakat sekitar pantai, lebih kurang sudah 15 ton sampah yang diangkut dari bibir Pantai Muaro Lasa Padang pada Rabu, (16/11) kemarin.

(lsa)

Baca Juga