Operasi Pekat, 8 Warga di Agam Diamankan Satpol PP

Operasi Pekat 8 Warga di Agam Diamankan Satpol PP

Covesia.com - Imbauan dan tindakan tegas yang diberikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Agam sepertinya belum memberi efek jera bagi pelanggar norma adat dan agama. 

Bahkan, saat dilakukan opersi pekat pada Selasa (22/11/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, pihaknya masih mengamankan pasangan bukan suami istri tengah berada di kamar sebuah penginapan di daerah setempat.

Kasat Pol PP Kabupaten Agam, Dandi Pribadi, melalui Kabid Tibum Tranmas, Yul Armar mengatakan, saat menelusuri sebuah penginapan di Kecamatan Lubuk Basung, ditemukan satu buah kamar disewa pasangan bukan suami istri sehingga terpaksa diamankan petugas.

"Saat ditanya, mereka tidak bisa memberikan surat atau bukti pasangan yang sah, jadi terpaksa kita bawa ke Mako Satpol PP Agam," ujarnya.

Selain mengamankan pasangan ilegal, pihaknya juga menertibkan 2 pasangan yang tengah asyik karaoke di sebuah tempat hiburan di Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung.

"Dari hasil penelusuran selanjutnya kami juga mengamankan 2 orang wanita yang masih berada di kafe yang terletak GOR Rang Agam di Padang Baru Lubuk Basung. Terpaksa kami bawa juga," katanya lagi.

Untuk warga yang diamankan tersebut nantinya akan diberikan pemahan, pendataan dan pemanggilan orang tua.

Yul Amar menambahkan, Satpol PP Kabupaten Agam akan terus melakukan operasi Pekat, di seluruh wilayah kabupaten Agam, baik itu pasangan ilegal, miras serta lain nya. "Kami juga minta masyarakat membantu dengan cara memberikan informasi jika ada menemukan pelanggaran terkait Perda No1 tahun 2020," tutupnya.

(jhn)



Baca Juga