Agam Kirim 300 Kg Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

Agam Kirim 300 Kg Rendang untuk Korban Gempa Cianjur Foto: Johan Utoyo

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengirimkan 300 kg paket rendang sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sekretaris Daerah Agam, Edi Busti mengatakan, rendang yang dikirim berasal dari 2 ekor sapi yang merupakan sumbangan secara keseluruhan instansi dan masyarakat Agam. 

"Ini bentuk kepedulian masyarakat Agam terhadap saudara yang tertimpa musibah di Kabupaten Cianjur," ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Selain daging hasil pemotongan sapi, proses memasak rendang juga dilakukan bersama masyarakat sekitar di Kantor BPBD Agam. 

Dari hasil perkiraan jumlah rendang yang akan dikirim sekitar 300 kg, jumlah tersebut dihitung dari total daging seberat 240 Kg ditambah santan dan rempah lainnya serta. "Untuk paket rendang diperkirakan sekitar 300 kg," katanya lagi.

Tidak hanya bantuan pangan pihaknya saat ini juga tengah menggalang dana yang nantinya juga akan diserahkan bersamaan dengan rendang. 

"Untuk bantuan yang terkumpul sekitar Rp 75 juta ditambah pakaian dan sembako. Diagendakan Bantuan ini langsung diserahkan bupati Agam terkirim pada Rabu besok dan sudah sampai ke lokasi Sabtu (3/12/2022)," lanjutnya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga terdampak gempa di Cianjur dan masyarakat dapat menjalani aktifitas kembali.

(jhn)

Baca Juga