Sengketa Lahan, Dua Warga di Labuhan Agam Dikeroyok Sekelompok Orang

Sengketa Lahan Dua  Warga di Labuhan Agam Dikeroyok Sekelompok Orang Foto: Istimewa

Covesia.com - Permasalahan lahan, dua warga Labuhan, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dikeroyok sekelompok orang.

Salah seorang korban, Muhammad Ali Amin (36) mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika ia berniat hendak mengolah lahan milik mertua, namun sesampai di lokasi pada senin (28/11/2022) sore ia menemukan sekelompok orang tengah mengolah lahan tersebut menggunakan alat berat. 

Ia mencoba untuk melarang alat berat untuk bekerja namun saat pergi tiba-tiba ada yang menyerang dengan sebilah pisau.

"Saya diserang saat akan pergi, melihat kejadian itu, mertua langsung membantu dan mereka menyabetkan mengayunkan pisau dan melukai perut mertua saya," ujarnya.

Akibat permasalah tersebut, Muhammad Ali Amin mengalami luka memar pada bagian pelipis kanan,  jari dan bagian badan lainnya. Sedangkan mertua atas nama Amran (58) mengalami luka sabetan pada perut kanan dan kepala.

Usai mendapat tindakan kekerasan tersebut sang mertua langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung untuk pertolongan medis dan ia langsung membuat laporan pengaduan ke Polres Agam

Sementara itu Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, SIK MH membenarkan peristiwa penganiayaan itu dan kedua belah pihak yang bertikai saling melaporkan ke Polres Agam, Senin (28/11) malam.

"Saat ini perkara tersebut sedang di dalami dan sedang dilakukan tahap penyelidikan. Kami dari pihak Polres Agam akan profesional menangani peristiwa tersebut," katanya.

(jhn)

Baca Juga