Pencari Lokan yang Hilang Diterkam Buaya di Pasaman Barat Berhasil Ditemukan

Pencari Lokan yang Hilang Diterkam Buaya di Pasaman Barat Berhasil Ditemukan Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi jasad korban yang hilang diterkam Buaya di Pasaman Barat, Kamis (1/12/2022)(Foto: dok. Basarnas)

Covesia.com - Paloso (43) warga yang berprofesi sebagai pencari lokan yang hilang setelah dikabarkan diterkam oleh buaya di Sungai Mandiangin, Nagari Katiagan, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (29/11/2022) lalu berhasil ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Abdul Malik, melalui Kasiops Octavianto membenarkan kabar penemuan korban tersebut.

"Iya benar, telah kita temukan sekitar jam 08.00 WIB tadi, dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya, Kamis (1/12/2022).

Octavianto juga mengatakan korban ditemukan sejauh 600 meter dari LKP awal korban dikabarkan hilang.

"Saat ditemukan terlihat Buaya sedang memakan korban," terangnya.

Sehingga katanya, bagian tubuh korban yang berhasil dievakuasi  hanya pada bagaian kedua kaki paha ke bawah.

"Saat ini tim sedang mengevakuasi Body Part korban, yang berada di rawa-rawa," jelasnya.

Dengan berhasilnya ditemukan korban, maka operasi SAR pencarian korban resmi dihentikan, namun sampai saat ini proses evakuasi korban masih dilakukan.

Sebelumnya seorang warga yang berprofesi sebagai pencari lokan hilang setelah dikabarkan diterkam oleh buaya di Sungai Mandiangin, Nagari Katiagan, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (29/11/2022)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Abdul Malik, melalui Kasiops Octavianto membenarkan peristiwa tersebut, dia menjelaskan mendapatkan laporan dari anggota Polsek Kinali Polres Pasaman Barat.

"Iya benar, korban bernama Paloso (43) warga Camp PT. PMJ, Wonosari," kata Octavianto melalui keterangan persnya.

Dia juga menceritakan awalnya korban dan rekannya pergi mencari lokan di Sungai Mandiangin tersebut.

"Kemudian saat berada didalam sungai tersebut, korban langsung diserang buaya dan hilang dari pandangan temannya," jelas Octavianto.

(adi)

Baca Juga