Lantik Kormi Bukittinggi, Wako Minta Partisipasi Peningkatan Ekonomi

Lantik Kormi Bukittinggi Wako Minta Partisipasi Peningkatan Ekonomi
Covesia.com - Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat meminta partisipasi aktif dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) yang baru dilantik dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

"Kami titipkan program pemerintah di bidang ekonomi kepada Kormi dengan agenda kegiatan massif dan terstrukturnya, kami minta minimal setiap 48 minggu ada satu kegiatan yang dibuat," kata Wako Bukittinggi Erman Safar, Rabu (30/11/2022).

Ia meminta kegiatan yang diselenggarakan Kormi bisa bertaraf lokal maupun nasional bahkan internasional yang dimaksimalkan untuk peningkatan ekonomi wisata dan olahraga.

"Harus mengadakan acara kelas lokal setiap tahun, lalu juga enam kali acara yang pesertanya dari provinsi lain bahkan melibatkan negara lain, kami optimis Kormi mampu," kata Wako.

Ketua Kormi Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar menyampaikan dengan pelantikan Kormi Bukittinggi diharapkan para pengurus dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam pembangunan olahraga nasional.

"Dalam hal, mendukung pembangunan olahraga nasional, khususnya di bidang olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat melalui kiprah dan kinerja," ujar Aristo.

Menurutnya, Kormi dapat menjadi mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan jati diri dan ketahanan nasional bangsa.

Dalam kegiatan itu, Kormi Sumatera Barat melantik Ferdian sebagai Ketua Kormi Kota Bukittinggi, Soni Al Fajri sebagai Sekretaris, Reki Afrino sebagai Bendahara.

Selain itu juga dilantik 42 pengurus Kormi Kota Bukittinggi.

Ketua Kormi Kota Bukittinggi terpilih, Ferdian menyampaikan, pada 2023 mendatang, banyak kegiatan olahraga masyarakat rekreasi masyarakat yang akan masuk ke jadwal atau masuk permintaannya ke Kormi Kota Bukittinggi.

"Dalam setiap agenda, Kormi butuh dukungan Pemkot dalam menyelenggarakan kegiatan peningkatan ekonomi di Kota Bukittinggi ini," ungkapnya. 

(deb)

Baca Juga