Akibat Sengketa Tanah, Dua Orang di Padang Dibacok

Akibat Sengketa Tanah Dua Orang di Padang Dibacok Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Tim Klewang dari Satreskrim Polresta Padang mengamankan dua orang pria dengan inisial D (37) dan I (39)  karena diduga melakukan tindak pidana pembacokan terhadap dua orang.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra melalui Kanit Opsnal Polresta Padang IPDA Adrian Afandi mengatakan peristiwa pembacokan tersebut terjadi pada Kamis (8/12/2022) kemarin di area persawahan belakang SMK Negeri 1 Padang, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Lebih lanjut dia menjelaskan kejadian tersebut awalnya dipicu karena adanya sengketa tanah antara korban dengan kedua pelaku.

"Awalnya korban sedang bekerja membersihkan rumput di persawahan (TKP) kemudian datang kedua pelaku sambil membawa senjata tajam jenis parang," katanya, Jumat (9/12/2022).

"Terjadi pertengkaran mulut antara kedua belah pihak, kemudian pelaku dengan inisial D mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam hingga membacok korban," sambungnya.

Atas pembacokan tersebut, korban yang bernama Ongki mengalami luka pada bagian kepala sebelah kiri, sementara korban lainnya juga mengalami luka bacok di bagian tangan sebelah kiri.

Kedua pelaku diamankan oleh Tim Klewang di daerah Sungai Lareh, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang untuk selanjutnya dibawa ke Polresta Padang guna diproses lebih lanjut.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu bilah parang dan satu bilah pisau yang digunakan pelaku.

"Kedua pelaku saat ini telah kita amankan di Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ungkapnya.

(adi/don)


Baca Juga