Korban Terakhir Ledakan Tambang di Sawahlunto Ditemukan

Korban Terakhir Ledakan Tambang di Sawahlunto Ditemukan Penemuan korban terakhir ledakan tambang batu bara di Sawahlunto, Jumat (9/12/2022)(Foto: Aad/Ist)

Covesia.com - Setelah sebelumnya 9 orang penambang ditemukan dalam keadaan tewas, saat ini satu penambang terakhir yang tadinya masih tertimbun di dalam reruntuhan tambang akhirnya dapat dievakuasi.

Kasiops Basarnas Padang Octavianto mengatakan pada pukul 18.00 WIB tadi, korban terakhir akhirnya dapat di evakuasi oleh tim gabungan.

"Korban ditemukan di dalam keadaan meninggal dunia, dan telah dibawa ke RSUD Sawahlunto untuk keperluan visum dan akan diserahkan kepada pihak keluarga," jelasnya.

Lebih lanjut katanya saat ini, tim gabungan tengah melakukan breafing untuk menentukan apakah akan ada korban selanjutnya atau tidak.

"Untuk memastikan apakah ada lagi atau tidak, kita lakukan breafing, apabila telah dipastikan, operasi SAR akan ditutup," imbuhnya.

Jadi untuk saat ini ada 10 orang yang ditemukan meninggal dan 4 orang selamat dengan luka bakar akibat ledakan di tambang tersebut.

(adi)


Baca Juga