Hendak Tawuran, Empat Remaja di Padang Diamankan

Hendak Tawuran Empat Remaja di Padang Diamankan Foto: dok. Humas Satpol PP

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama, Polsek Kuranji, Camat Kuranji dan tokoh masyarakat Kuranji, lakukan patroli bersama dalam melakukan pencegahan terjadinya aksi tawuran di wilayah Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam patroli gabungan yang dilakukan Minggu (22/1/2023) dini hari tersebut, petugas mengamankan empat orang remaja beserta satu unit senjata tajam berupa samurai dan satu unit motor sepeda motor merek revo.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Mursalim mengatakan, kegiatan patroli ini adalah salah satu upaya Satpol PP bersama instansi samping dan tokoh masyarakat setempat dalam melakukan pencegahan terjadinya gangguan Trantibum di Kota Padang.

"Mereka diamankan oleh tim gabungan yang sedang melakukan patroli di kawasan pasar Balimbiang," ujar Mursalim. 

Dijelaskanya, ke empat remaja tersebut, sudah berada di Mako Satpol PP dan diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dilakukan Pendatan dan penyelidikan.

"Kita tunggu hasil PPNS, apakah mereka termasuk yang akan mengikuti aksi tawuran atau warga sekitar, yang jelas orang tua mereka harus datang menjemput.

Jika ada indikasi mereka termasuk yang akan melakukan aksi tawuran yang dilaporkan warga tersebut, mereka kita serahkan ke pihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum," tutur Mursalim.

Ke empat remaja tersebut, masih berstatus pelajar, Mursalim, berharap, para orang tua agar lebih memperketat pengawasan terhadap anaknya, agar tidak ikut terlibat dalam aksi-aksi tawuran yang menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan sampai para orang tua terlena dan lupa mengawasi putra-putrinya, jika sudah malam jangan biarkan lagi anak-anaknya berkeluyuran, karena bisa berdampak buruk terhadap pergaulan mereka, tentu yang kita harapkan peran orang tua disini," tegas Mursalim.

(*) 

Baca Juga