Longsor Hambat Akses Jalan Padang-Solok

Longsor Hambat Akses Jalan PadangSolok Longsor yang terjadi di dekat Panorama 1, Kecamatan Lubuk Kilangan, sekira pukul 18.00 WIB, Senin (23/1/2023)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Hujan lebat dan angin kencang melanda Kota Padang saat ini, Senin (23/1/2023) dari siang hingga malam ini kembali menimbulkan bencana tanah longsor.

Dimana longsor kali ini terjadi di dekat Panorama 1, Kecamatan Lubuk Kilangan, sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Luki, Kompol Lija Nesmon saat dihubungi membenarkan perihal longsor tersebut.

"Benar, Longsor terjadi tepatnya kalau dari arah padang sebelum jembatan Lubuk Paraku di bawah panorama 1," kata Lija Nesmon 

Akibat longsor tersebut, kata Lija  arus lalu lintas dari arah Padang - Solok maupun sebaliknya macet total hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

"Situasi saat ini arus lalu lintas di lokasi macet total, untuk sepeda motor pun tidak bisa lewat," jelasnya.

Namun katanya, saat ini anggota dari Polsek Luki telah berada di TKP untuk melakukan pembersihan dan juga mengatur arus lalu lintas.

"Anggota sudah berada di lokasi, saya juga akan ke sana, untuk saat ini Tim gabungan, Kepolisian dan  BPBD Kota Padang sedang berusaha membersihkan material longsor," imbuhnya.

Dia menghimbau agar masyarakat untuk lebih berhati - hati dengan keadaan cuaca ekstrem saat ini.

"Agar masyarakat waspada dan kalau tidak ada kepentingan mendesak agar tidak keluar dari rumah, mengingat cuaca ekstrem seperti ini rawan terjadi bencana," pungkasnya.

(adi) 

Baca Juga