Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Batu Busuk

Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Batu Busuk Banjir yang melanda Kawasan Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin (23/1/2023) hari ini telah mengancam keselamatan warga sekitar. (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Banjir yang melanda Kawasan Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin (23/1/2023) hari ini telah mengancam keselamatan warga sekitar.

Kasiops Basarnas Padang, Octavianto mengatakan hujan lebat yang melanda daerah ini sejak siang tadi dengan intensitas yang tinggi pada pukul 17.00 WIB menyebabkan terjadinya banjir bandang.

"Beberapa rumah warga terdampak banjir bandang dan warga membutuhkan evakuasi ke lokasi aman sehingga kami turun kesana untuk melakukan evakuasi," jelasnya kepada awak media.

Dia mengatakan juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Padang dan telah memberangkatkan satu team rescue ke sana.

"Saat ini kami sedang berusaha melakukan evakuasi kepada warga yang terjebak banjir, nanti informasi selanjutnya akan kami sampaikan lagi," jelasnya.

Selain itu katanya dari informasi yang masuk, bencana banjir dan tanah longsor terjadi di berbagai titik Sumatera Barat khusunya daerah pesisir, seperti Kota Padang, Padang Pariaman dan Pesisir Selatan.

"Kami minta warga agar terus waspada dan Basarnas maupun BPBD, standby untuk menangani setiap bencana yang terjadi," imbuhnya.

Covesia.com akan memberikan informasi terupdate mengenai bencana banjir saat ini.

(adi/don) 

Baca Juga