Tim SAR Berhasil Evakuasi 20 Warga Korban Banjir di Batu Busuk

Tim SAR Berhasil Evakuasi 20 Warga Korban Banjir di Batu Busuk Tim SAR saat mengevakuasi warga di kawasan Batu Busuk, Kota Padang, Senin (23/1/2023)(Foto: dok. Basarnas Padang)

Covesia.com - Tim SAR Gabungan terus berusaha mengevakuasi warga yang masih terjebak di rumah yang terendam banjir bandang di Kawasan Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin (23/1/2022). 

Update terbaru, Kasiops Basarnas Octavianto mengatakan pada pukul 22.00 WIB, tim telah melakukan evakuasi sekitar 20 orang warga.

"Tim telah mengevakuasi lebih kurang 20 warga, terdiri dari wanita, anak-anak dan pria dewasa," ujarnya kepada wartawan. 

Dia mengatakan semua yang dievakuasi dibawa ke SDN 19 untuk penanganan dan ke puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Lebih jauh dia mengatakan saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan tim gabungan masih berada di TKP untuk menyisir warga yang butuh bantuan.

"Tim Gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Basarnas dan semua Stakeholder lainnya masih di TKP untuk melakukan evakuasi terhadap warga lainnya," imbuhnya.

Sebelumnya banjir yang melanda Kawasan Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin (23/1/2023) hari ini telah mengancam keselamatan warga sekitar.

Kasiops Basarnas Padang, Octavianto mengatakan hujan lebat yang melanda daerah ini sejak siang tadi dengan intensitas yang tinggi pada pukul 17.00 WIB menyebabkan terjadinya banjir bandang.

"Beberapa rumah warga terdampak banjir bandang dan warga membutuhkan evakuasi ke lokasi aman sehingga kami turun ke sana untuk melakukan evakuasi," jelasnya kepada awak media.

(adi/don) 

Baca Juga