Banjir di Sitanang Agam, 17 KK Dievakuasi

Banjir di Sitanang Agam 17 KK Dievakuasi Sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) di Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terpaksa dievakusi ke tempat yang lebih aman, Senin (23/1/2023)(Foto: dok. BPBD Agam)

Covesia.com - Sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) di Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terpaksa dievakusi ke tempat yang lebih aman. Hal tersebut dipicu banjir yang melanda wilayah setempat, Senin (23/1/2023) sore.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito mengatakan,  dampak curah hujan berkepanjangan sejak Minggu siang memicu banjir yang merendam areal pemukiman warga.

Dari hasil pendataan setidaknya 17 rumah terendam luapan air sungai dan debit air terus meningkat. "Seluruh KK yang terdampak sudah di evakuasi tim gabungan BPBD, TNI dan Polri dengan menggunakan  perahu karet," ujarnya.

Seluruh warga yang terdampak, dievakuasi ke lokasi yang lebih aman, terutama rumah warga yang berada tak jauh dari lokasi banjir. Saat ini petugas masih memantau perkembangan penanganan banjir di Gantiang Sitanang serta update informasi dampak curah hujan tinggi di beberapa wilayah di kabupaten Agam.

"Untuk Kondisi di lokasi saat ini sedang hujan gerimis, kita meminta warga untuk waspada, sementara itu petugas sudah bersiaga dengan peralatan lengkap," tutupnya.

(jhn)

Baca Juga