Akibat Banjir di Batu Busuk, 16 Warga Diungsikan

Akibat Banjir di Batu Busuk 16 Warga Diungsikan Foto: dok. Basarnas Padang

Covesia.com - Akibat Banjir yang melanda Kawasan Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Kota Padang dari kemaren, Senin (23/1/2023) malam hingga hari ini, Selasa (24/1/2023) dini hari sebanyak 16 jiwa terpaksa diungsikan setelah kemaren malam dievakuasi dari rumahnya.

Kasiops Basarnas Padang, Octavianto mengatakan sebanyak 16 orang ini diungsikan di SDN 19 Kapalo Koto, Kecamatan Pauh dan terdiri lansia, dewasa, balita dan anak-anak.

"Ada 16 orang yang mengungsi dengan rincian 6  lansia, 6 dewasa, 3 Anak-anak dan 1 balita," ujarnya.

Selain itu dia mengatakan hingga saat ini tim gabungan masih standby dan ada yang masih di lokasi untuk membantu warga membersihkan rumahnya.

"Masyarakat tetap diminta untuk waspada karena cuaca saat ini sulit untuk di prediksi," jelasnya.

Sebelumnya Tim SAR Gabungan terus berusaha mengevakuasi warga yang masih terjebak di rumah yang terendam banjir bandang di Kawasan Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Update terbaru, Kasiops Basarnas Octavianto mengatakan pada pukul 22.00 WIB, tim telah melakukan evakuasi sekitar 20 orang warga.

"Tim telah mengevakuasi lebih kurang 20 warga, terdiri dari wanita, anak-anak dan pria dewasa," ujarnya kepada wartawan. 

Dia mengatakan semua yang dievakuasi dibawa ke SDN 19 untuk penanganan dan ke puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

(adi) 

Baca Juga