Dua Pengedar Sabu Diringkus Polisi di Agam, Salah Satunya IRT

Dua Pengedar Sabu Diringkus Polisi di Agam Salah Satunya IRT Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Satuan reserse dan narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengamankan dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu di daerah itu.

Kasat narkoba Polres Bukittinggi, AKP Alexy Aubedillah saat dikonfirmasi menuturkan kedua tersangka diringkus pada hari Selasa malam (15/9/2020) pukul 22.00 WIB.

"Keduanya berhasil kita ringkus tadi malam, dimana salah satu tersangka merupakan ibu rumah tangga," kata AKP Alexy Aubedillah, Rabu (16/9/2020).

Ia menjelaskan penangkapan kedua tersangka berdasarkan hasil penyelidikan Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bukittinggi yang mendapatkan informasi bahwa tersangka berinisial LNS (33) akan melaksanakan transaksi narkotika di Simpang Mancuang Jorong Baruah Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam.

Selanjutnya opsnal Sat Resnarkoba dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba langsung mendatangi tempat kejadian, dan melakukan pengamatan didampingi oleh saksi-saksi. Dan tidak berapa lama datanglah seseorang yang berinisial LNS membawa kendaraan roda dua dan dilakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap LNS, dan ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip warna bening, dan dibungkus kertas tisu warna putih.

"Tersangka yang merupakan seirang ibu runah tangga ini sempat membuang barang bukti di sekitar lokasi pada saat dilakukan penangkapan dan akhirnya berhasil kita temukan direrumputan," sebutnya.

Jajaran Opsnal tidak berdiam hanya penangkapan terhadap LNS, tapi melakukan pengembangan tentang asal usul barang haram tersebut, diperoleh keterangan bahwa narkotika didapatkan dari seseorang yang berinisial RA (28), dan opsnal Sat Resnarkoba bergerak cepat mengamankan RA, disita dari RA berupa 1 (satu) unit hand phone merk Vivo warna biru yang digunakan untuk transaksi.

Selanjutnya kedua tersangka LNS dan RA, bersama barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu yang terbubgkus plastik klip warna bening dan dibungkus kertas tisu warna putih, 1 (satu) unit hand phone merk samsung warna putih, 1 (satu) unit hand phone merk Vivo warna biru, 1 (satu) Unit Sepeda Motor merk Yamaha Vega warna merah No Pol BA 2335 VA , dan 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Honda Revo warna hitam Nomor Polisi BA 5532 LC, dibawah ke Polres Bukittinggi untuk proses lebih lanjut.

"Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 jo pasal 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan penjara minimal 6 tahun," tutupnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga