Hindari Penyebaran Covid-19 Di Rumah Ibadah, PWI Agam Salurkan Ratusan Masker ke Jamaah Masjid

Hindari Penyebaran Covid19 Di Rumah Ibadah PWI Agam Salurkan Ratusan Masker ke Jamaah Masjid Foto: Johan

Covesia.com - Antisipasi penyebaran Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ratusan lembar masker ke jamaah Shalat Jumat di Kecamatan Lubuk Basung Jumat (18/9/2020).

Ketua PWI Agam, Mursyidi mengatakan masker yang disalurkan tersebut merupakan kerjas ama PWI Agam dengan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bukittinggi. 

"Kita mendapat 300 masker dan langsung dibagikan kepada jamaah Masjid Al Wustha Pulai, Masjid Jihat Bancah Taleh, Masjid Nurul Falah Talago dan Masjid Nur Abrar Kampuang Sawah," ujarnya usai penyerahan.

Dikatakan Mursyidi pada umumnya jamaah masjid yang berada di pinggiran sebagian besar tidak menggunakan masker, hal itu disebabkan minimnya kesadaran dan merasa lebih aman dari Covid-19.

"Kita berharap masker yang digunakan ini selalu di pakai saat keluar rumah, selain itu patuhi protokol kesehatan dan jaga kondisi tubuh," ulasnya.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Kantor Agam, Masri Bakri menambahkan kerjasama pembagian masker dengan PWI ini juga dilakukan di PWI Kota Bukittinggi, PWI Kota Padang Panjang dan PWI Kabupaten Pasaman.

Ini bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap penyebaran COVID-19 di Sumbar dan terutama di Agam karena Agam merupakan daerah penyebaran terbanyak kedua di Sumbar setelah Kota Padang.

"Jumlah pasien positif COVID-19 di Agam mencapai 379 orang jadi harus ada upaya ekstra untuk menekan angka tersebut," katanya.

Masri mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan setiap saat dan menjaga jarak agar tidak terkontaminasi dengan COVID-19.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga