Tak Pakai Masker, Warga Padang Diberi Sanksi Menyapu Jalan dan Cabut Rumput

Tak Pakai Masker Warga Padang Diberi Sanksi Menyapu Jalan dan Cabut Rumput Tampak seorang warga kota Padang kena sanksi menyapu jalan di kawasan jalan Khatib Sulaiman, karena tidak menggunakan masker, Senin (21/9/2020)(Foto: dok.satpol pp)

Covesia.com - Satpol PP Pemerintah Kota Padang menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan untuk menekan maupun mengantisipasi penularan ataupun penyebaran covid-19.

"Para pelanggar aturan protokol kesehatan baik yang tidak memakai masker, berkerumum diberi sanksi sosial seperti menyapu jalan," ungkap kepala Satpol-PP Padang, Alfiadi kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan Alfiadi anggota Satpol-PP terus berkeliling memantau dan patroli. Hari ini dimulai sekitar jam 9 pagi, siang stay di depan DPRD Sumbar sampai sore nanti ada shif sore dari anggota Satpol-PP. 

Semua anggota ada 400 untuk mengamankan masyarakat yang melanggar. "Sekitar 92 orang yang sudah ditindak hari ini. Ini bukan kebutuhan satpol-pp kota Padang tapi seluruh masyarakat kota Padang," tambahnya. 

Semua pelanggar didata, petugas mencatat identitas pelanggar sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan difoto. Setelah itu pelanggar dikenakan rompi plastik dan menyapu jalanan bahkan mencabut rumput. 

Bedasarkan pengamatan Covesia.com di lapangan pelanggar yang telah selesai mengerjakan sanksi diberi masker.

Petugas gabungan terdiri dari unsur Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, dan isntansi lainnya.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga