Akses Lalu-lintas Jalan Nasional di Palupuh-Agam Sudah Bisa Dilalui dengan Sistem Buka Tutup

Akses Lalulintas Jalan Nasional di PalupuhAgam Sudah Bisa Dilalui dengan Sistem Buka Tutup Jana amblas di Palupuh, kabupaten Agam, Senin (21/9/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Akses Lalu-lintas Jalan Penghubung Bukittinggi menuju Medan, di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam saat ini sudah bisa dilalui truk setelah pengerukan tebing dilaksanakan.

Camat Palupuh, Hasrizal mengatakan saat ini Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) jalan nasional masih melakukan pengerjan namun demikian akses Lalu-lintas sudah bisa dilalui kendaraan melalui sistem buka tutup.

"Saat ini untuk mobil truk sudah bisa melintas, namun ukuran kendaraan diatasnya belum diizinkan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sebelumnya Pasca Amblasnya badan jalan Nasional Lintas Sumatera kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, yang dipicu curah hujan tinggi yang mengguyur Minggu (20/9/2020) malam. Akses lalu lintas baik dari arah Bukittinggi maupun Kota Medan tidak bisa dilewati kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Agam, Dandi Pribadi mengatakan, atas kerusakan akses lalulintas tersebit pihaknya pangsung melaporkan ke Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) jalan nasional.

Dalam proses pengerjaan akses lalulintas terpaksa ditutup sementara waktu karena dilakukan oleh alat berat namun siang ini sudah bisa dilalui kembali.

Sementara itu curah hujan tinggi diprediksi masih berpotensi terjadi hingga beberapa hari kedepan pihaknya memghimbau pengendara untuk tetap waspada.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga