Covid-19 di Padang Panjang Capai 111 Kasus Hingga Hari ini

Covid19 di Padang Panjang Capai 111 Kasus Hingga Hari ini Ilustrasi

Covesia.com - Kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) tercatat mencapai 111 kasus hingga hari ini, Senin (21/9/2020).

Juru bicara satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim menuturkan untuk hari ini saja ada penambahan satu kasus positif Covid-19.

"Sudah tercatat 111 kasus di Padang Panjang, 82 pasien sudah dinyatakan sembuh, 29 pasien masih menjalani isolasi," katanya.

Ia menerangkan untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh sudah bisa beraktifitas seperti biasa. Sedangkan yang belum sembuh ada yang menjalani isolasi mandiri, dirawat di RSUD dan isolasi di Pusdiklat Baso Agam.

"Dari 29 pasien yang diisolasi itu, 17 pasien isolasi di RSUD Padang Panjang, 10 pasien isolasi mandiri dan 2 pasien isolasi Pusdiklat Baso," ungkapnya. 

Ia menanbahakan angka positif Covid-19 di Kota Padang Panjang yang terus bergerak naik, Pemko terus mengingatkan agar seluruh warga  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker di luar rumah, sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak aman satu meter, hindari kontak fisik dan auhi kerumunan.

Apalagi saat ini sudah ada perda penggunaan masker, jadi jika tim Satgas menemukan warga masih tidak menerapkan protokol Covid-19 akan dikenakan denda sesuai aturan.

"Maka dari itu mari kita bersama untuk saling menjaga agar penyebaran virus Corona dapat ditekan," imbaunya.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga