Tower Jaringan Disdukcapil Agam Ambruk Dipicu Hujan Deras

Tower Jaringan Disdukcapil Agam Ambruk Dipicu Hujan Deras Foto: istimewa

Covesia.com - Ambruknya tower jaringan di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Agam, yang dipicu curah hujan tinggi yang mengguyur Sumatera Barat (Sumbar) Minggu (20/9/2020) membuat pelayanan surat kependudukan di daerah setempat terganggu.

Kepala Disdukcapil Agam, Misran mengatakan, puing puing tower ambruk menimpa bangunan dan merusak atap, meski demikian kerusakan yang ditimbulkan cukup ringan dan langsung di perbaiki.

Namum demikian ambruknya tower membuat jaringan di Disdukcapil terganggu sehingga pelayanan tidaka bisa dilaksanakan.

"Kita sudah melaporkannya ke Dirjencapil dan saat ini kita sedang berupaya memperbaiki bangunan dan jaringan untuk waktu perbaikannya belum bisa diperkirakan ," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, Indra (34) seorang warga Malalak yang hendak mengurus surat kependudukan mengaku tidak tau kerusakan tower dan jaringan di Disdukcapil Agam. Ia berharap perbaikan jaringan bisa secepatnya dilakukan dan pelayanan bisa dilaksanakan kembali.

"Tadi pagi saya sampai ke sini dan melihat tower jaringan roboh, saya juga dapat informasi pelayanan Disdukcapil ditutup. Kami berharap perbaikan bisa cepat dilaksanakan dan pelayanan bisa dibuka kembali," tutupnya.

(jhn/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga