Disparbud Kota Pariaman gelar Lomba Video Kreatif Hadiah Jutaan Rupiah

Disparbud Kota Pariaman gelar Lomba Video Kreatif Hadiah Jutaan Rupiah Kadisparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono.

Covesia.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, mengadakan lomba video kreatif dengan tema yaitu, Potensi Pariwisata Kota Pariaman.

"Vidio tersebut untuk menjawab pertanyaan kenapa wisatawan harus datang ke Kota Pariaman, yaitu dengan potensi pariwisata yang ada di Kota Pariaman," sebut Kadisparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono pada Rabu (23/9/2020).

Lanjut Dwi, lomba tersebut terbuka untuk masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa, serta perwakilan dari desa atau masing-masing kelurahan di Kota Pariaman.

"Bagi yang ingin ikut dalam lomba video kreatif ini bisa mendaftar via wa kepada Nini Disparbud Kota Pariaman, dengan nomor handphone 085355646565," katanya.

Untuk ketentuan atau persyaratan peserta, yakni peserta lomba adalah berusia 17-35 tahun. Kemudian jumlah tim video kreatif per desa atau kelurahan adalah 3 orang (wajib warga setempat yang dibuktikan dengan kartu identitas yaitu KTP, dan komposisi ada laki-laki serta  perempuan.

Ketentuan lain, peserta harus mendaftarkan diri sebagai perwakilan desa atau kelurahan, peserta wajib memiliki akun media sosial, peserta wajib memfollow akun IG @pariaman_Tourism dan You Tube @Pariaman_Tourism, serta Facebook @Pariaman_Tourism

Vidio yang diikut sertakan dalam lomba berdurasi 3 menit dan merupakan karya perorangan atau kelompok, dan belum

pernah diikut sertakan dalam kompetisi lain. Karya tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA dan plagiatisme.

Sedangkan pendaftaran lomba, dimulai dari 21 hingga 25 September 2020. Satu pendaftar hanya dapat mengirim 1 karya pada masing-masing lomba. 

Struktur pengiriman vidio, yaitu peserta mengupload video yang telah dibuat ke akun Instagram, FB dan You Tube. Peserta wajib tag Instagram, FB dan You Tube @Pariaman_Tourism. Sertakan tagar #AyoKePariaman #TheSunsetCityOfIndonesia #CityOfTabuik

Pengumuman pemenang akan di umumkan pada 12 Desember 2020, dan dari seluruh peserta, akan dipilih 3 terbaik. Tiga diantaranya pemenang

juara 1,2 dan 3 dan akan dipilih juara favorit 1, 2 dan 3 berdasarkan like dan ditonton terbanyak. 

Peserta terbaik, karyanya akan ditampilkan pada main event acara Launching Calender Of Event Pariaman 2021

Hadiahnya, juara 1 uang pembinaan dari Bank Nagari sebesar Rp 2 juta. Juara 2 uang pembinaan dari Bank Nagari Rp 1,5 juta. Juara 3 uang pembinaan dari Bank Nagari Rp 1 juta. Sedangkan Juara favorit 1 

Rp 2 juta, Juara favorit 2 

Rp 1,5 juta, Juara favorit 3

Rp 1 juta.

(pri0

Berita Terkait

Baca Juga