1.321 KK Terima Bantuan Sosial Beras dari Pemko Bukittinggi

1321 KK Terima Bantuan Sosial Beras dari Pemko Bukittinggi Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Walikota didampingi Sekda dan Kadis Sosial, di kelurahan Campago Ipuah, Rabu (23/9/2020).

Covesia.com - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial, kembali menyerahkan bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota didampingi Sekda dan Kadis Sosial, di kelurahan Campago Ipuah, Rabu (23/9/2020).

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, menjelaskan, bantuan sosial ini diberikan dalam bentuk beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan diberikan berupa 15 kg beras per bulan per KK, selama tiga bulan.

"Jumlah penerima bantuan sosial beras bagi KPM PKH sebanyak 1.321 KK. Bantuan diserahkan untuk bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020. Masing-masing KK menerima 15 kg beras/ bulan. Penerima merupakan warga yang masuk PKH namun tidak menerima bantuan dampak penanganan covid," jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, berharap, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Apalagi saat ini memang situasi pandemi covid-19 berpengaruh pada tingkat perekonomian warga.

"Untuk itu, kami di pemerintah kota terus berupaya memperhatikan kesejahteraan warga. Saat PSBB lalu, sebagian besar warga juga kita berikan bantuan dampak covid. Namun, bagi yang terdaftar di PKH tidak mendapat bantuan itu, diberikan bantuan sosial beras yang diserahkan per bulan selama tiga bulan," terang Ramlan Nurmatias.

Dalam kesempatan itu, Wako juga mengimbau warga untuk tingkatkan protokol covid-19. 

"Kami himbau kepada warga agar tetap pakai masker, rajin cuci tangan, tingkatkan pola bersih hidup dan sehat. Aktifitas silahkan, tapi pastikan, keluar rumah sehat, kembali ke rumah juga sehat," tuturnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga