KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Pessel

KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Pessel Penetapan berkas tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pessel, di Kantor KPU Pessel, di Painan. (Indra Yen)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan dan memastikan tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di daerah tersebut pada Pilkada 2020. 

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengatakan pihaknya telah menetapkan berkas tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pessel pada Pilkada mendatang, sah dan lengkap. 

"Setelah ditetapkan dan disahkan berkas tiga Paslon, selanjutnya kita akan segera melakukan pengundian nomor urut," sebutnya pada awak media, Rabu (23/9/2020) di Kantor KPU Pessel di Painan. 

Ia menjelaskan, untuk pengundian dan penetapan nomor urut Paslon. Nantinya, akan di selenggarakan besok Kamis (24/9/2020). 

"Pengundian dilaksanakan besok, bertempat di Gedung PCC Painan, pukul 10.00 WIB di PCC Painan," ujarnya. 

Dikatakannya, tiga Paslon yang akan ikut nanti diantaranya, Hendrajoni-Hamdanus diusung 3 Parpol Nasdem, PKS, Demokrat dengan 15 kursi. 

Paslon Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah diusung 5 Parpol Gerindra, PAN, PBB, Perindo, Berkarya dengan 14 kursi. 

Kemudian, Paslon Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab diusung 5 Golkar, PDI-P, PPP, PKB dan Hanura dengan 16 kursi.

"Seluruh dokumen tiga Paslon itu, sudah dinyatakan lengkap dan sah. Maka besok pengundian nomor urut," ujarnya lagi. 

Lanjutnya, untuk masing-masing Paslon diharapkan dengan segera menyiapkan buku rekening khusus dana kampanye (RKDK) sebagai syarat dana kampanye. 

Untuk itu, ucap Epaldi Bahar, diharapkan kepada LO untuk segera menyampaikan pada masing-masing Paslon. 

"Sebab, SK (penetapan calon) itu salah satunya digunakan untuk mengurus rekening dana kampanye. Dan RKDK ini harus siap hari ini (23/9/2020)," tutupnya.

Pada penetapan berkas tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pessel pada Pilkada mendatang, turut hadir jajaran Bawaslu Pessel, TNI, Polri dan LO masing-masing tim penghubung Paslon.

(idy/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga