Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Kota Padang Terendam Banjir

Curah Hujan Tinggi Sejumlah Titik di Kota Padang Terendam Banjir Luapan sungai di kawasan Sungai Sapih, Kota Padang sebabkan sebuah Heuler di daerah itu terendam banjir, dan puluhan karung padi hanyut terbawa air, Rabu (23/9/2020)(Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Curah hujan dengan intensitas yang sangat tinggi sejak dari siang sekitar pukul 12.30 Wib hingga sore ini, Rabu (23/9/2020) akibatkan terjadi banjir di sejumlah titik di Kota Padang.

"Iya, akibat hujan deras terjadi banjir di sejumlah titik, untuk sementara data yang kita dapat diantaranya Pasar Baru Kel. Cupak Tangah dekat kantor Lurah, Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Koto Teluk Kabung, Kec. Bungtekab, Jl. Raya Kuranji-Belimbing dekat MTSN 5, Kawasan Sungai Pisang dan Villa Bukit Gading dekat RSUD Padang, dengan ketinggian air rata-rata 30 Cm hingga 1 Meter," ungkap Sutan Hendra, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Rabu.

Lebih lanjut Sutan menyebutkan, tidak hanya banjir hujan yang disertai angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Kota Padang.

"Untuk pohon tumbang data sementara terjadi kawasan Lubuk Paraku, Lubuk Kilangan dan di kawasan Rimbo Tarok, Kuranji," jelasnya.


Untuk saat ini kata Sutan, personel Pusdalops BPBD Padang sedang berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan membersihkan sejumlah pohon tumbang yang meghambat akses jalan.

"Untuk laporan korban jiwa akibat banjir untuk sementara saat ini belum ada laporan," pungkasnya. 

(don)


Berita Terkait

Baca Juga