MTI Kapau-Agam Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp2 Milyar

MTI KapauAgam Terbakar Kerugian Ditaksir Capai Rp2 Milyar Satu unit bangunan yang digunakan untuk Asrama Ponpes MTI Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Kamis (24/9/2020) pagi ludes dilahap si jago merah (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit bangunan yang digunakan untuk Asrama Ponpes MTI Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Kamis (24/9/2020) pagi ludes dilahap si jago merah.

Sekretaris Nagari Kapau, Edi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 Wib ini, yang membuat geger warga Ponpes maupun masyarakat setempat.

"Bangunannya lantai dua yang terdiri dari 10 ruangan, tempat ini dipergunakan untuk Asrama 30 orang santri putra," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Dijelaskan Edi lantai asrama putra tersebut berbahan dasar papan sehingga cepat dilalap api dan dalam sekejap si jago merah berkobar hebat.

Beruntungnya kobaran api cepat di ketahui penghuni asrama sehingga tidak ada korban jiwa, dan masyarakat langsung melakukan pemadaman sembari menghubungi Damkar. Kobaran api yang cukup hebat membuat masyarakat kesulitan mengevakusi ini bangunan.

Selang beberapa waktu kemudian tiga unit Armada Damkar Agam dibantu 2 unit dari Bukittinggi dan 1 unit Padang Panjang langsung dikerahkan untuk menjinakkan api.  2 jam kemudian barulah sijago merah berhasil dipadamkan.

"Untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 2 milyar sementara itu untuk sumber api saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," terang Edi.

(jhn/nod)


Berita Terkait

Baca Juga