KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Kepala Daerah di Bukittinggi

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Kepala Daerah di Bukittinggi Suasana pengundian nomor urut paslon Walikota dan wakil walikota Bukittinggi, Kamis (24/9/2020)(Foto: Debi)

Covesia.com - Komisi pemilihan umum (KPU) kota Bukittinggi menetapkan nomor urut calon kepala daerah Wali kota dan Wakil Wali kota untuk pemilihan serentak 2020.

Penetapan nomor urut calon dilakukan usai ketiga calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bukittinggi melakukan pengambilan pengundian dan pengambilan nomor urut di Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi, Kamis (24/9/2020).

Usai mengambil nomor urut Wali kota dan Wakil Wali kota oleh masing-masing pasangan calon, KPU menetapkan pasangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal nomor urut satu (1), pasangan Erman Safar-Marfendi nomor urut dua (2), dan pasangan Irwandi-David Chalik nomor urut tiga (3).

Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura pada kesempatan mengatakan pengambilan nomor urut pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota dilakukan dengan protokol Covid-19.

"KPU juga telah menyampaikan kepada pasangan calon untuk tidak membawa massa pada saat pengundian nomor urut karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19," katanya.

Disamping itu, pengundian dan pengambilan nomor urut Wali kota dan Wakil Wali kota Bukittinggi juga mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian dan TNI.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan pengamanan pengambilan nomor urut kepala daerah menurunkan 300 lebih personil termasuk bantuan dari Polda Sumbar dan bantuan anggota dari TNI.

"Kita gunakan 4 pola pengamanan, dimana ring satu berada di dalam lokasi pengundian, ring dua di luar lokasi pengundian, ring tiga di pintu masuk lokasi dan ring empat jalur lalu lintas," jelasnya.

Ia menambahkan pengamanan ketat dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa dari tim sukses dan pemenangan ketiga pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota.

(deb/nod)

Berita Terkait

Baca Juga