Fakhrizal Ingin Jadikan Sumbar Daerah Religius dan Bermartabat

Fakhrizal Ingin Jadikan Sumbar Daerah Religius dan Bermartabat Fakhrizal dalam suatu kesempatan.

Covesia.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Fakhrizal-Genius Umar, yang mendapat nomor urut 3 dalam Pilkada 2020.

Tekad itu menjadi kesepakatan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) PKB Sumbar yang digelar di Grand Ballroom 2 Hotel Grand Zurri, Kota Padang, Kamis (24/9/2020).

Rakerwil itu sendiri dibuka Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumbar M. Nanang Abdullah, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Baso, dan dihadiri seluruh pengurus DPW dan DPC PKB se Sumbar. Serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Fakhrizal-Genius Umar.

“Terima kasih atas dukungan dan semangat rekan-rekan dari DPW maupun DPC PKB se Sumbar yang telah menunjuk kami sebagai Cagub dan Cawagub Sumbar. Kami optimis dengan semangat rekan-rekan semua, dan izin dari Allah SWT, FaGe akan menang,” kata Fakhrizal yang digelari masyarakat dengan sebutan jenderal niniak mamak itu.

Menurut Fakhrizal, visinya bersama Genius ingin menjadikan Sumbar daerah religius, sejahtera dan bermartabat. “Kami akan melaksanakan semua itu dengan 17 misi prioritas yang akan kami laksanakan demi Sumbar yang maju,” katanya

Mantan Kapolda Sumbar itu mengatakan, nomor urut 3 menjadi angka spesial. Di antaranya sila ke-3 Pancasila yaitu Persatuan Indonesia.

“Kami ingin kita seluruh elemen masyarakat Sumbar bersatu untuk Sumbar maju,” katanya.

Selain itu, kata dia, angka 3 dalam masyarakat Minangkabau dimaknai dengan Tali Tiga Sapilin dan Tungku Tigo Sajarangan. Di sana, ada ulama, niniak mamak dan cerdik pandai. “Tiga komponen ini berjalan bersama agar Sumbar maju,” tuturnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga