Kepala Retak dan Harus Operasi, Galang Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kepala Retak dan Harus Operasi Galang Butuh Uluran Tangan Dermawan Galang saat dirawat di RSUP M Djamil Padang, Jumat (2/10/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Malang menimpa pasangan suami istri Taleh (36) dan Mira (36). Putranya Galang Versia Alwira (2,5) harus dirawat di rumah sakit karena jatuh dari tangga. Setidaknya mereka harus mengumpulkan biaya rumah sakit senilai Rp50 Juta.

"Hari Selasa (29/9/10) sekitar pukul 11.30 WIB, Galang sedang bermain di Musala, namun tanpa sengaja Galang jatuh di tangga sekira 3 meter dan menyebabkan kepalanya terbentur, berdarah dan harus dibawa ke rumah sakit," ungkap Taleh, Ayah Galang kepada Covesia.com saat dihubungi via telepon, Jumat (2/10/2020).

Lebih lanjut kata Taleh Galang dibawa ke rumah oleh jamaah yang salat di musala. "Kami bawa ke puskesmas dulu, diberi obat, namun hari Rabu (30/9/2020) kami membawa Galang ke Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil agar perawatan Galang lebih maksimal," jelasnya.

Tak main-main pihak rumah sakit menyatakan kalau Galang harus dioperasi karena terjadi keretakan di kepalanya. Namun, biaya yang dibutuhkan untuk operasi mencapai 50 juta sungguh berat bagi kondisi perekonomian ayah Galang.

Taleh kesehariannya hanya bekerja sebagai buruh lepas. Warga Lubuk Alung itu mengatakan tak banyak yang bisa dilakukan sekarang, namun fokusnya hanya untuk bagaimana Galang bisa dioperasi dan sembuh seperti sediakala.

Membantu pengobatan Galang dermawan bisa berdonasi yang dapat dikirim ke rekening Mira Gusmyenti dengan no rek 111.393.060.1 dan bisa menghubungi ayah Galang di no hp 085264975687. 

(ila/adi)



Berita Terkait

Baca Juga