Lima Warga Pasaman Positif Covid-19

Lima Warga Pasaman Positif Covid19 Ilustrasi

Covesia.com - Satuan tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan bahwa pagi ini lima orang warga setempat terkonfirmasi Positif Covid-19.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat mengatakan kelima pasien positif tersebut diketahui melakukan tes Swab pada tanggal 8 Oktober 2020 kemarin.

"Adapun kelima pasien positif tersebut masing-masing pertama yang berinisial MAL (45) warga Kampung Simpang Kalam, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Pasaman dengan keluhan batuk dan pilek. Pasien diduga kontak erat dengan pasien positif sebelumnya," terang juru bicara, Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, Senin (12/10/2020).

Kemudian kata Williyam, pasien berinisial WW (46) warga Kampung Lintang, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping yang pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

"Selanjutnya SAN (6) warga Jalan Adam Malik Nomor 48 Lubuk Sikaping yang merupakan anak dari pasien positif yang terkonfirmasi sebelumnya berinisial WS. Keempat berinisial MP (30) warga Jalan Adam Malik Nomor 48 Lubuk Sikaping yang merupakan istri dari pasien positif yang terkonfirmasi sebelumnya berinisial WS dan S (46) warga Batung Baririk Nagari Tanjung Beringin, Lubuk Sikaping," tambah Williyam Hutabarat.

Tim Dinas Kesehatan sedang turun kelapangan guna mentracking warga masyarakat yang berkontak erat dengan pasien untuk dilakukan pemeriksaan swabnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan dan menerapkan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru yang sudah diberlakukan pada tanggal (9/10/2020) kemarin.

"Dengan disiplin menjaga jarak dalam berkomunikasi, rajin mencuci tangan dan memakai masker didalam menjalankan aktifitas diluar rumah, guna memutus rantai penyebaran wabah covid 19," katanya.

Sementara jumlah masyarakat Pasaman yang sudah terkonfirmaksi positif covid-19 hingga saat ini menjadi 52 orang.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga