Polisi Amankan Seorang Diduga Pemakai Sabu-sabu di Pasbar

Polisi Amankan Seorang Diduga Pemakai Sabusabu di Pasbar Tersangka Narkoba yang diamankan Polisi di Pasbar (Ist)

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman Barat, melalui Polsek Lembah Melintang berhasil mengamankan seorang tersangka yang diduga pemakai Narkotika golongan I bukan tanaman jenis Sabu-sabu.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, melalui Kasubag Humas, AKP Defrizal, mengatakan pelaku dibekuk dan saat ini sudah diamankan di Polsek Lembah Melintang.

"Pelaku diketahui berinisial SL (26) warga Jorong Sakato Jaya, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aua, Kabupaten Pasaman Barat," terang Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH melalui Kasubag Humas, AKP Defrizal kepada Covesia.com, Jumat (16/10/2020).

Penangakapan itu kata AKP Defrizal berawal dari saat Unit Reskrim Polsek Lembah Melintang Polres Pasbar melakukan penangkapan terhadap tersangka dalam kasus penadahan hasil pencurian laptop di Jorong Mangonang, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aua, Pasbar pada hari Rabu (14/10/2020) kemarin.

"Usai ditangkap, tersangka langsung di bawa ke Mako Polsek lembah Melintang. Kemudian setiba di Mako Polsek Lembah Melintang sekira pukul 23.00 WIB, dilakukan pengeledahan terhadap badan dan ditemukan di saku bagian kanan Narkotika Gol I bukan tanaman diduga jenis Sabu-sabu," katanya.

Selanjutnya, anggota Polsek Lembah Melintang menghubungi anggota sat Resnarkoba Polres Pasaman Barat untuk memproses kasus tersangka tersebut.

"Selanjutnya anggota sat Resnarkoba Polres Pasaman Barat mengamankan tersangka dan barang bukti dibawa ke polres Pasaman Barat untuk proses penyidikan," katanya.

Dari tangan tersangka kata dia berhasil diamankan Barang Bukti (BB) berupa satu buah kotak rokok merk U MILD yang didalamnya berisi dua paket sedang Narkotika Gol I bukan tanaman diduga jenis Sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening.

"Kemudian dua) Paket kecil Narkotika Gol I bukan tanaman diduga jenis Sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening dan satu buah kaca pirek," katanya.

Saat ini kata dia tersangka bersama BB sudah diamankan di mako Polres Pasbar untuk proses penyelidikan hukum lebih lanjut.

"Tersangka melanggar Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga