Tiga Orang Warga Pasaman Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini

Tiga Orang Warga Pasaman Kembali Terkonfirmasi Positif Covid19 Hari Ini Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Satuan tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan bahwa tiga orang lagi warga setempat terkonfirmasi Positif Covid-19.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat mengatakan tiga orang pasien positif tersebut diketahui melakukan tes Swab pada tanggal 15 Oktober 2020 kemarin.

"Pertama seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang Isolasi RSUD Lubuk Sikaping dengan inisial Ny. ED (59) warga Kecamatan Rao yang melakukan pemeriksaan swab di RSUD Lubuk Sikaping pada tanggal 15 Oktober 2020 kemarin," terang Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, Sabtu (17/10/2020).

Selanjutnya dua orang lagi merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan inisial Tn. LB (33) dan Tn. WON (29).

"Keduanya warga Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman yang merupakan Karyawan Pada Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping yang melakukan pemeriksaan swab di Padang," katanya.

Saat ini kata dia tengah dilakukan proses tracking dan testing kepada mereka yang sempat kontak erat dengan ketiga pasien.

"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Sementara total warga Pasaman yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sampai hari ini sebanyak 78 orang.

"Telah terjadi penambahan 3 orang warga Pasaman positif terinfeksi covid-19, total sembuh 24 orang, total meninggal 5 orang dan yang dirawat di ruang isolasi RSUD 5 orang dan 44 orang lainnya melakukan isolasi mandiri," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga