Anggota DPR RI Ade Rezki Sebut Penanganan Covid-19 di Sumbar Cukup Baik

Anggota DPR RI Ade Rezki Sebut Penanganan Covid19 di Sumbar Cukup Baik Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama saat memberikan sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di Banuhampu Agam, Sumbar, Senin (20/10/2020).

Covesia.com - Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama mengatakan penanganan Covid-19 di wilayah Sumbar terbilang penanganan yang baik.

Pasalnya, menurut Ade, Sumbar mampu mengeluarkan perda no 6 tahun 2020 terkait penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

"Dimana perda ini menjadi cara untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 ditengah masyarakat agar patuh menggunakan masker," ungkapnya, Senin (20/10/2020) saat sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di Banuhampu Agam, Sumbar.

Melalui perda ini, kata Ade tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dalam mensosialisasikannya namun bagaimana masyarakat bisa patuh dan menjadikan kebiasaan bermasker dalam tatanan hidup baru.

Ade menyebut jika masyarakat dapat memahami arti dari tatanan hidup baru ini dan menjadikan kebiasaan bermasker dalam kehidupan, maka tentunya bisa meminimalisir penyebaran kasus Covid-19 di tengah masyarakat. 

Anggota dewan DPR RI itu juga mengapresiasi pemerintah Propinsi Sumbar karena yang pertama melakukan swab gratis di Bandara.

"Ini juga kebijakan dan langkah yang bagus yang dilakukan untuk dapat mencegah penularan Covid-19. Intinya balik kepada kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan menjalani kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah demi menjaga masyarakat tetap sehat dan terhindar dari virus itu," imbuhnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga