Warga Pessel ke Fakhrizal: Pak Kami Ingin Keadilan

Warga Pessel ke Fakhrizal Pak Kami Ingin Keadilan Calon Gubernur Sumbar,Fakhrizal saat bersilahturahmi dengan warga di Pesisir Selatan,Sabtu (24/10/2020)(Foto: Indrayen)

Covesia.com - Warga di Kenagarian Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), meminta Calon Gubernur Sumbar Fakhrizal, harus adil dalam bersikap dan memberikan bantuan tanpa ada tebang pilih nantiya jika menjabat sebagai Gubernur Sumbar.

Hal itu diungkapkan warga saat diskusi Calon Gubernur Sumbar Fakrizal datang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah itu, Sabtu (24/10/2020).

Dimana, salah seorang ibu-ibu Arnita (45) yang mengajukan tangan saat diskusi berlangsung menyampaikan, bahwa dirinya berharap jika bapak Fakhrizal-Genius Umar menang nantinya, tidak tembang pilih dalam membangun dan perhatiannya ke pada masyarakat. 

Sebab katanya, kebanyakkan pemimpin sulit untuk berbuat adil baik dalam bentuk kebijakan berupa pembangunan dan bantuan. 

"Pak kami ingin bapak jangan pilih-pilih dalam membangun. Kami ingin, keadilan. Jangan nanti, hanya keluarga-keluarga terdekat saja yang dapat," ucapnya. 

Menjawab pertanyaan sang ibu-ibu tersebut, Fakhrizal yang datang bersama rombongan saat berdiskusi menjawab dengan tegas pertanyaan itu. 

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada ibuk. Insya Allah bapak-bapak ibuk-ibuk yang hadir kita akan merata dan tidak akan membeda-bedakan baik orang Pessel maupun orang Padang atau orang Agam. Karena, prioritas kita membangun Sumbar dengan metadata," ucapnya dengan tegas. 

Selain itu, pertanyaan kedua muncul dari kaum bapak-bapak Sial (50) mengatakan, selaku nelayan dia meminta kepada bapak Fakhrizal untuk memperjuangkan dan lebih memperhatikan nasib nelayan. 

Sebab, tinggal di daerah Pesisir nelayan adalah sumber ekonomi utama hampir sebagian masyarakat di daerah itu. 

"Kami meminta nelayan lebih diperhatikan pak, dan juga terkait harga-harga ikan. Begitupun dengan petani gambir," katanya. 

Menjawab pertanyaan kedua, Fakhrizal mengatakan, dalam menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat. Dirinya, akan lebih memperhatikan para nelayan dan petani. 

Seperti diketahui kata Fakhrizal, menurut hasil survei timnya, perekonomian masyarakat dari sektor perikanan dan petani diakui memang belum begitu sejahtera. 

"Jadi, untuk nelayan kita akan lebih memperhatikannya. Terutama, untuk nelayan kecil begitu juga dengan, petani kita akan berusaha mendorong harga-harga panen petani lebih stabil pas dimasa panen dan persoalan pupuk juga begitu, bagaimana petani lebih mudah mendapatkan pupuk yang lebih murah," ujarnya lagi.

Pantauan Covesia.com di lapangan, terlihat dalam ajang silaturahmi dan diskusi di Kenagarian Aur Duri Surantih, masyarakat sangat antusias bertemu dan berdiskusi dengan Fakhrizal. 

Selama proses silahturahmi, masyarakat yang hadir tetap mempertahankan protokol kesehatan dan menggunakan masker. 

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga