Berbaur dengan Warga, Panji Khusuk Ikuti Pengajian

Berbaur dengan Warga Panji Khusuk Ikuti Pengajian Foto: Istimewa

Covesia.com - Panji Mursyidan, calon Bupati Dharmasraya yang makin naik daun karena kerap diundang warga menjadi Khatib Jumat, kemarin malam justru tertangkap kamera tengah khusuk mengikuti pengajian di Mushola Al Huda, Jorong Koto Agung Kanan, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung.

Awalnya, alumnus magister manajemen Institut Perbanas Jakarta itu hanya akan singgah untuk solat Isya. Namun setelah solat dilaksanakan pengajian di mushola tersebut. Akhirnya tanpa sungkan dirinya berbaur dengan warga mengikuti pengajian. 

Pengajian itu sendiri disampaikan Ustadz Jonika Amdodi, dari Pulau Punjung. Da’i muda itu membahas Ma'rifatur Rasul, untuk mengenal seluk beluk nabi Muhammad SAW, baik tentang kehidupan kesehariannya, maupun sebagai hamba Allah dan kepemimpinannya. “Memang perlu pemimpin itu jadi imam. Minimal imam untuk keluarganya,” kata dia.

Pada saat ceramah, Ustadz Dodi sempat menimpali kehadiran Panji. “Tadi waktu salat Isya, saya tidak lihat kiri kanan. Kalau saya tahu tadi ada Pak Panji, calon Bupati kita, saya persilakan beliau jadi imam, saya pernah diimami beliau, bacaannya bagus,” ungkap Ustaz Dodi.

Sejumlah warga tampak kagum melihat kesederhanaan calon bupati nomor urut satu itu. Pasalnya, meskipun menjadi seorang calon bupati, Panji tak segan mengikuti oengajian kampung dan berbaur dengan warga. “Subhanallah. Tawadhu' sekali Pak Panji ini. Baru kali ini saya melihat calon bupati khusuk mendengar adzan, ikut solat berjamaah dan mau mendengarkan pengajian,” tutur tokoh masyarakat Koto Agung, Paryoto. Pengajian itu sendiri dihadiri puluhan warga termasuk Wali Nagari Sungai Duo, Ali Amran. 

“Saya sudah biasa mengikuti pengajian seperti ini, termasuk saat di Jakarta. Alhamdulillah, untuk menambah ilmu dan meningkatkan rasa syukur kita pada Allah,” ungkap Panji.

(rls/adi)

Berita Terkait

Baca Juga