Genius Umar : Bantuan Satu Sarjana Satu Rumah Bentuk Kepedulian Pemerintah Memberantas Kemiskinan

Genius Umar  Bantuan Satu Sarjana Satu Rumah Bentuk Kepedulian Pemerintah Memberantas Kemiskinan Foto: Istimewa

Covesia.com - Genius Umar calon wakil gubernur Sumbar mengatakan bahwa bantuan satu sarjana satu rumah merupakan kepedulian pemerintah untuk memberantas kemiskinan. Hal itu telah dilakukannya saat menjabat menjadi Walikota di Pariaman. Saat ini program tersebut akan berlanjut untuk Sumbar jika dirinya dan Fakhrizal diberi kepercayaan menjadi Gubernur dan wakil gubernur. 

"Pendidikan saat ini memanfaatkan IT, perlu diperhatikan. Juga pelayanan pulsa untuk guru dan siswa. Sehingga ditingkatkan di bidang pendidikan kualitas fungsi SMA SMK harus diperhatikan. Bagaimna peran pengawasan pemprov," ungkap Genius dalam acara diskusi dengan Ombudsman vua Zoom, Selasa (27/10/2020). 

Perpanjangan provinsi di kab kota tidak semua ada di kab kota. Ini menjadi masalah jika kewenangan SMA SMK jika tidak langsung diawasi, kami bupati dan walikota bisa langsung mengawasinya.

Program Pariaman yang satu rumah satu sarjana bagaimna di dinas keuangan yang memberikan bantuan bukan di dinas pendidikan.

Lebih lanjut kata Genius Program unggulan pemerintah yang ada disinkrinkan dari bawah, ketika aspirasi masyarakat didengarkan.  "Gubernur belum memiliki standar yang harus dilayani, Dinas-dinas provinsi harus lebih baik dari pada kabupaten kota. Kalau ekonominya kecil, bisa lebih besar jika dikondisikian oleh provinsi.

Untuk pelayanan publik, kita pahami kebutuhan masyarakat kita sistem IT, e - evaluasi juga ada dan evaluasi lembaran pengaduan melalui elektronik.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga