Tingkatkan Mutu Pembelajaran Masa Pandemi, SMAN 2 Lubuk Basung Latih Guru Secara Berkala

Tingkatkan Mutu Pembelajaran Masa Pandemi SMAN 2 Lubuk Basung Latih Guru Secara Berkala Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Wannasri

Covesia.com  - Tingkatkan mutu pembelajaran di masa Pandemi Covid-19, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) beri pelatihan secara daring.

Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Wannasri mengatakan, WorkShop Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran Daring dilakukan melalui Aplikasi Microsof Ofifice 365 diikuti oleh 90 peserta dari Guru dan Tata Usaha sekolah.

"Pelatihan kami gelar secara berkala dengan menghadirkan narasumber yang berpengalaman dan sudah mendapatkan pelatihan dari Pemerintah," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Rabu (28/10/2020).

Selain itu pihaknya juga menuntut guru agar guru lebih kreatif dalam menyajikan pembelajaran sehingga materi pelajaran bisa dicerna dengan mudah dan tidak membuat jenuh siswa.

“Pada pelatihan ini seluruh peserta diajarkan bagaimana cara menggunakan Aplikasi Microsof Office 365 dalam pembelajaran, dengan adanya kemahiran penggunaan aplikasi sehingga guru busa menyajikan materi pelajaran dengan mudah dan siswa lebih bersemangat dalam PBM”, katanya lagi.

Dijelaskan Wannasri, pihaknya akan terus berusaha melakukan program-program inovasi untuk membantu guru maupun siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran.

"Proses belajar mengajar secara daring tidaklah maksimal seperti pembelajaran secara tatap muka, namun kekurang bisa dikejar jika guru bisa kreatif dalam menyajikan materi," tuturnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan, guru mempunyai konsep yang lebih bagus, lebih aktif, kreatif dan inovatif dalam pembelajaran daring, sehingga Visi dan Misi serta Tujuan Sekolah dapat tercapai.

“Kepada siswa, kita juga berharap agar dengan aplikasi baru ini dapat membuat siswa jadi lebih mengerti dan paham terhadap pembelajaran yang disampaikan Guru serta siswa menjadi betah dalam pembelajaran," tutupnya.

(hms/sumbar/jhn)

Berita Terkait

Baca Juga