Berikut Kondisi Korban dan Kronologis Kereta Api Setelah Tabrak Satu Unit Minibus di Pariaman

Berikut Kondisi Korban dan Kronologis Kereta Api Setelah Tabrak Satu Unit Minibus di Pariaman Tampak satu unit minibus yang terseret setelah ditabrak Kereta Api di Kota Pariaman, Selasa (24/11/2020)(Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Korban mengalami pusing dan shock, usai kereta api menabrak minibus yang ditumpanginya, saat di perlintasan liar terminal lama, kawasan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dibenarkan oleh Kanit Laka Lantas Polres Kota Pariaman, Ipda Afrizal Sahar, saat dihubungi covesia.com pada Selasa (24/11/2020).

"Korban dalam kejadian itu ada dua orang, yaitu atas nama Suyarno merupakan penumpang dan Sukisman sopir minibus. Kedua korban mengalami pusing dan shock usai kejadian tersebut," ungkap Afrizal.

Lanjut Afrizal, minibus yang ditabrak kereta api itu, merk Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BA - 1328 - SF. Sedangkan lokasi tempat kejadian yaitu tepatnya di dekat Hotel Nantongga Kota Pariaman. 

Afrizal menyebutkan, kronologis kejadian itu berawal ketika minibus yang dikemudikan oleh Sukisman (50) merupakan warga Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, dengan membawa penumpang  Suyarno (41) yaitu saudaranya, datang dari arah Pantai Gandoriah, atau dari arah Padang, hendak menuju Kampung Pondok, yakni arah Pasaman Barat, melaju dengan kecepatan rendah menggunakan jalur sebelah kiri jalan. 

Namun, sesampainya di tempat kejadian yaitu perlintasan kereta api terminal lama, pengemudi tidak menyadari adanya kereta api yang datang dari arah Padang menuju Naras. Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari.

"Akibat dari kejadian tersebut pengemudi dan penumpang minibus mengalami shock dan pusing serta kendaraan mengalami kerusakan dibagian depan," jelasnya. 

Sebelumnya, kecelakaan kereta api menabrak minibus terjadi di Kota Pariaman, pada Selasa (24/11/2020), sekitar pukul 16.00 WIB.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga